TES KESEHATAN AVSEC (AVIATION SECURITY)

 

Tes Kesehatan Calon AVSEC Bandara, Tes Kesehatan Calon Personil Keamanan Penerbangan menjadi bagian penting yang tidak jarang diantaranya menjadikan para peserta gugur dan tidak dapat melanjutkan pada tahapan seleksi selanjutnya.

Ada beberapa faktor yang menjadikan para peserta gagal dari tes kesehatan ini, menjadi pertanda bahwa peserta memang memiliki tingkat kesehatan yang tidak cocok untuk dimiliki oleh personil AVSEC Bandara.

Pasalnya menjalani profesi sebagai seorang AVSEC bukanlah hal mudah yang bisa anda lakukan begitu saja, tetapi membutuhkan tingkat kekuatan tubuh  tinggi termasuk pada tahapan kesehatan yang dimilikinya. Untuk itu, tes kesehatan atau proses medical check up pun menjadi bagian penting yang wajib untuk diikuti,

Tes Kesehatan Calon AVSEC Bandara Yang Wajib Anda Pelajari

Fungsi Medical Check Up, dari proses yang satu ini dilakukan sebagai tolak ukur untuk melihat sejauh mana tingkat kemampuan serta ketahanan yang dimiliki oleh orang tersebut untuk bekerja serta bertahan di tempat itu sendiri.

Dengan kata lain, orang tersebut harus memiliki tingkat ketahanan tinggi utamanya jika ia ingin menjadi seorang AVSEC atau Aviation Security yang tentunya membutuhkan orang-orang dengan keadaan fisik yang baik dan juga sehat.

Apa Saja Yang Dilakukan Dalam Proses Medical Check Up?

Ketika melakukan proses medical check up, ada banyak sekali bagian-bagian dari kesehatan yang juga turut dicheck, bahkan dapat dikatakan bahwa seluruhnya mengalami pemeriksaan terkecuali untuk tes keperawanan. Untuk medical check up, beberapa bagian yang termasuk di dalamnya itu meliputi:

  • Tes urin,
  • Tes kesehatan mata,
  • Tes Kesehatan Telinga
  • Serta proses rontgent.

Dari beberapa tes dasar tersebut umumnya akan didapatkan beragam hasil dengan variasi yang beragam, seperti halnya informasi mengenai kesehatan darah, kemudian kondisi kesehatan jantung, kulit, pembuluh darah, kelenjar, kemudian adalagi bagian vaksin.

Bagaimana kondisi kesehatan mata, khususnya kontak serta lensa mata, kesehatan pada bagian pendengaran, leher, hidung, tulang, dan juga beragam bagian dari tes medical check up lainnya.

Proses Medical Check Up

Untuk proses Tes Kesehatan Calon AVSEC Bandara itu sendiri terkadang ada yang dilakukan oleh pihak yang mengadakan seleksi dan ada pula yang dilakukan secara mandiri, melakukan kegiatan medical check up oleh sendiri memang terasa lebih mudah untuk dilakukan.

Karena selain memudahkan anda untuk memilih laboratorium yang dapat digunakan dengan mudah, anda juga dapat menentukan jadwal sesuai dengan pilihan sehingga menghindari antrianpanjag.

Sedangkan untuk proses medical check up yang dilakukan oleh penyelenggara seleksi umumnya dilakukan secara bersamaan, dan tentu saja membutuhkan waktu yang lebih lama, waktu tersebut habis untuk digunakan dalam proses medical check up yang umumnya dapat dipersingkat jika anda memulainya sendiri.

Dalam proses medical check up tersebut, umumnya terdapat beberapa hal yang dilakukan oleh doker yang berkaitan dengan tingkat kesehatan peserta, seperti halnya pemeriksaan bagian fisik, kemudian pemeriksaan urin, tes ketajaman mata,  rontgent dan juga beberapa bentuk tes medicalcheckup lainnya.

Biaya Medical Check Up

Jika proses seleksi atau tes kesehatan itu ditanggung oleh pihak penyelenggara, maka anda pun tidak membutuhkan biaya tinggi untuk memulai pemeriksaan tersebut.

Namun jika anda tidak mengikuti proses seleksi tersebut atau justru proses seleksi dari tes kesehatan dilakukan dengan mandiri, maka setidaknya anda membutuhkan biaya minimal Rp 350.000 untuk sekali aktivitas medical check up lengkap di beberapa laboratorium yang ada di Indonesia.

Itulah kiranya penjelasan singkat dari beberapa bagian penting dalam Tes Kesehatan Calon AVSEC Bandara penerbangan.

Setelah baca artikel kakak berminat tidak jadi AVSEC (Aviation Security)??? ….. Pastinya iya dongs… Yang jelas jadi AVSEC (Aviation Security) itu ga bisa langsung daftar terus diterima. Nah tentu sebagai maskapai penerbangan atau perusahaan penerbangan akan mempertimbangkan siapa saja yang bsia masuk dan menjadi seorang AVSEC (Aviation Security). Tentunya yang diterima adalah orang-orang yang sudah terlatih dan teruji dan memiliki bukti bahwa dia mampu menjadi seorang AVSEC (Aviation Security)…

Bagaimana bisa membuktikannya??? Salah satu jalannya adalah mengikuti sekolah atau pelatihan AVSEC (Aviation Security) kakak.

Ini nih kak,, mimin punya informasi rahasia terkait pendaftaran untuk sekolah AVSEC (Aviation Security)/pelatihan AVSEC (Aviation Security). Yaitu di PSPP Penerbangan. PSPP Penerbangan menjadi yang terdepan dalam mengembangkan bakat dan minat terutama dibidang keAVSEC (Aviation Security)an. Kami terbukti banyak meghantarkan siswa – siswi kami menjadi karyawan penerbangan salah satunya adalah AVSEC (Aviation Security). Tunggu apalagi kakak,, raih mimpi kakak sebagai AVSEC (Aviation Security) dan asah diri kakak melalui sekolah kami. Untuk info dan pertanyaan seputar AVSEC (Aviation Security) dan info pendaftaran sekolah/pelatihan AVSEC (Aviation Security) PSPP Penerbangan kakak bisa hubungi Kak Dicky selaku panitia pendaftaran PSPP Penerbangan. Hubungi melalui call/WA di 081515676787

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *