LEVEL AVSEC (AVIATION SECURITY)

 

Urutan Pangkat atau level AVSEC (Aviation Security) Bandara, Setiap melakukan pekerjaan yang paling diinginkan oleh pekerja adalah kenaikan pangkat. Begitu juga AVSEC, Urutan Pangkat AVSEC Bandara di Indonesia ternyata juga ada. Anda bisa semakin memantapkan pilihan anda untuk menjadi AVSEC.

AVSEC sebagai staff keamanan penerbangan memiliki tugas yang berat. Tugas yang diemban oleh AVSEC ialah menjaga keamanan penerbangan penumpang. Dalam menjaga keamanan AVSEC memiliki urut-urutan pangkat.

Basic AVSEC (Aviation Security)

Basic AVSEC adalah pangkat terendah dari AVSEC. Dalam Basic AVSEC melakukan kegiatan dasar dari sebuah pengamanan. Seperti bagaimana cara memeriksa penumpang dan barang. Hal-hal yang dilakukan masih belum rumit.

Junior AVSEC (Aviation Security)

Junior AVSEC adalah pangkat tengah dari petugas keamanan AVSEC. Pada fase ini petugas AVSEC melakukan kegiatan yang lebih rumit dibandingkan kegiatan dasar AVSEC. Mulai melakukan pengamanan yang lebih rumit lagi. Petugas Keamanan AVSEC pada tingkatan ini naik selangkah lebih maju dibandingkan pangkat terendah.

Senior AVSEC (Aviation Security)

Senior AVSEC merupakan pangkat tertinggi dari petugas keamanan AVSEC. Pada posisi ini petugas AVSEC telah memiliki spesialisasi kerja masing-masing. Dibagi ke dalam beberapa divisi petugas keamanan yang ada di Bandara. Urutan Pangkat AVSEC Bandara di Indonesia ini merupakan hasil kerja selama beberapa tahun lamanya.

AVSEC Management

AVSEC Management merupakan bagian yang mengatur tentang managemen AVSEC. Mengatur tentang bagian mana saja yang memerlukan adanya AVSEC maka akan diatur jadwalnya oleh AVSEC Management.

Crisis Management

Bagian penyelesaian masalah di tubuh AVSEC. Jika terjadi suatu permasalahan di tubuh AVSEC maka yang menganalisa dan menyelesaikannya adalah Crisis Management.

Quality Control

Bertugas melakukan pengawasan terhadap kinerja AVSEC. Quality Control mengawasi apakah AVSEC telah bekerja sesuai dengan Standar Operasional Prosedur AVSEC ataukah belum.

Instructor

Merupakan pelatih AVSEC yang melatih para AVSEC baru. Mengajarkan tugas AVSEC kepada petugas AVSEC baru.

Risk Management

Melakukan analisa terhadap resiko-resiko yang bisa membuat kinerja AVSEC berkurang. Risk management berusaha mencoba untuk mengurangi masalah yang akan terjadi.

Inspector/Auditor

Merupakan petugas AVSEC yang melakukan evaluasi dan pelaporan terhadap kinerja AVSEC dalam beberapa waktu. Biasanya auditor mengaudit secara bulanan kinerja AVSEC agar dilakukan perbaikan.

Negotiation

Bagian petugas AVSEC yang melakukan negosiasi dengan orang di luar AVSEC. Biasanya AVSEC juga bekerja sama dengan lembaga luar seperti sekolah penerbangan.

Human Factor

Merupakan bagian Human Resource Development AVSEC yang bertugas mencari orang untuk direkrut. Tidak sembarang orang bisa menjadi petugas AVSEC. Maka dari itu divisi ini memiliki peranan penting bagi AVSEC.

Investigator

Jika terjadi permasalahan mengenai keamanan yang dilakukan AVSEC dan memerlukan investigasi maka divisi ini yang bertanggungjawab. Salah satu contoh ketika terjadi penamparan yang dilakukan kepada petugas AVSEC maka yang melakukan investigasi adalah bagian ini.

Profiling

Divisi ini adalah divisi yang mendata siapa saja petugas AVSEC. Dari petugas AVSEC dasar, junior dan senior. Serta mendata juga beberapa staff operasional dari AVSEC. Dari data inilah dapat diketahui mengenai kenaikan pangkat masing-masing anggota AVSEC.

Urutan Pangkat AVSEC Bandara di Indonesia bisa berubah sewaktu-waktu tergantung pihak pimpinan AVSEC di Indonesia. Yang perlu diingat bahwa menjadi AVSEC juga memiliki jenjang karir yang jelas.

Setelah baca artikel kakak berminat tidak jadi AVSEC (Aviation Security)??? ….. Pastinya iya dongs… Yang jelas jadi AVSEC (Aviation Security) itu ga bisa langsung daftar terus diterima. Nah tentu sebagai maskapai penerbangan atau perusahaan penerbangan akan mempertimbangkan siapa saja yang bsia masuk dan menjadi seorang AVSEC (Aviation Security). Tentunya yang diterima adalah orang-orang yang sudah terlatih dan teruji dan memiliki bukti bahwa dia mampu menjadi seorang AVSEC (Aviation Security)…

Bagaimana bisa membuktikannya??? Salah satu jalannya adalah mengikuti sekolah atau pelatihan AVSEC (Aviation Security) kakak.

Ini nih kak,, mimin punya informasi rahasia terkait pendaftaran untuk sekolah AVSEC (Aviation Security)/pelatihan AVSEC (Aviation Security). Yaitu di PSPP Penerbangan. PSPP Penerbangan menjadi yang terdepan dalam mengembangkan bakat dan minat terutama dibidang keAVSEC (Aviation Security)an. Kami terbukti banyak meghantarkan siswa – siswi kami menjadi karyawan penerbangan salah satunya adalah AVSEC (Aviation Security). Tunggu apalagi kakak,, raih mimpi kakak sebagai AVSEC (Aviation Security) dan asah diri kakak melalui sekolah kami. Untuk info dan pertanyaan seputar AVSEC (Aviation Security) dan info pendaftaran sekolah/pelatihan AVSEC (Aviation Security) PSPP Penerbangan kakak bisa hubungi Kak Dicky selaku panitia pendaftaran PSPP Penerbangan. Hubungi melalui call/WA di 081515676787

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *